Tab Menu 6



-->

Sabtu, 05 Mei 2012

el real juara liga

MADRID - Real Madrid tidak harus menyelesaikan kompetisi untuk merebut gelar juara Liga Primera Spanyol 2011-2012. Dini hari kemarin (3/5), setelah memukul tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di Stadion San Mames, Real memastikan menjadi jawara dengan koleksi 94 poin. Iker Casillas dkk unggul tujuh poin atas juara bertahan Barcelona.
Hasil positif yang dipetik Real membuat kemenangan 4-1 yang diraih El Barca -sebutan Barcelona- atas Malaga beberapa jam sebelumnya tidak bermakna. Dengan dua laga tersisa, Real tidak mungkin tergusur dari puncak klasemen.
Itu adalah gelar ke-32 Real dalam kompetisi sepak bola tertinggi di ranah Spanyol. Sekaligus, mengukuhkan posisi Los Blancos "julukan Real" sebagai tim paling sukses di negeri Matador itu. Gelar tersebut membuat Real sukses menghentikan hattrick juara Barca dalam tiga musim sebelumnya.
Begitu peluit panjang berbunyi, para pemain Real langsung merayakan kemenangan di tengah lapangan. Itulah kali pertama tim tamu merayakan pesta juara di kandang Bilbao.
"Ini adalah musim yang berat dan melelahkan. Tetapi, kami akhirnya mampu menyelesaikannya. Kami persembahkan gelar ini untuk pendukung kami," tutur kapten Real Iker Casillas seperti dilansir AFP.
"Kami sangat gembira," kata Sergio Ramos, bek Real. "Ini benar-benar kompetisi yang berat dan Barca adalah rival yang luar biasa. Kami akan menikmati ini dan merayakannya dengan pendukung kami," sambung pemain yang gagal mengeksekusi penalti saat semifinal kedua Liga Champions melawan Bayern Munchen itu.
Kemenangan Real atas Bilbao dibuka oleh gol cantik Gonzalo Higuain pada menit ke-16. Lima menit sebelumnya tim tamu mendapat hadiah penalti ketika pemain Bilbao Javi Martinez menyentuh bola di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Cristiano Ronaldo dapat dimentahkan kiper Gorka Iraizoz.
Gol kedua Real dicetak gelandang cerdik asal Jerman Mesut Oezil pada menit ke-20 setelah memanfaatkan passing terukur dari Ronaldo. Keunggulan tim tamu bertambah saat babak kedua baru berjalan lima menit. Kali ini giliran Ronaldo yang menjebol gawang Bilbao lewat heading, memanfaatkan tendangan sudut. Itu adalah gol ke-44 Ronaldo di Liga Primera musim ini.
"Ini adalah gelar yang sangat penting bagi kami. Tidak ada yang memberi kami sesuatu. Kami berjuang dari awal musim. Para pemain benar-benar fantastis dan layak mendapatkan gelar ini," tutur entrenador Real Jose Mourinho kepada Real Madrid TV.

@joesesath

Tidak ada komentar:

Posting Komentar